Dor, Dor! Densus 88 Sergap Terduga Teroris di Kampar

Senin, 22 Juni 2020 10:33

Beberapa polisi memakai helm dan rompi antipeluru terlihat siaga mengawal warga yang menyaksikan penyergapan saat akan m...

FAJAR.CO.ID, AIRTIRIS — Tim Gabungan Densus 88, Brimob Polda Riau dan Polres Kampar melakukan penyergapan terhadap tiga terduga teroris di Kelurahan Airtiris, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar Ahad (21/6). Saat penyergapan ketiga terduga terosis ini sempat mencoba lari lewat pintu belakang dan polisi sempat melepaskan tembakan.

Dor, dor! Suara letupan senjata api mengejutkan warga RT 03 RW 04 Kelurahan Airtiris. Asnur (28) yang sedang berada tidak jauh dari lokasi, langsung mencari arah suara tembakan tersebut. Tidak berapa lama dirinya melihat sudah banyak warga yang datang berkerumun tak jauh dari lokasi sekitar pukul 12.30 WIB. Asnur juga melihat banyak polisi menggunakan helm dan rompi antipeluru.

Polisi telah mengepung rumah yang diketahui Asnur merupakan rumah almarhum nenek Lisuik yang belum lama meninggal. Namun, dirinya dan puluhan warga tidak bisa mendekat hingga radius 100 meter dari rumah tua itu. Garis polisi berwarna kuning telah mengitari halaman rumah. Sejumlah personel polisi, dua mobil yang salah satunya mobil Gegana terparkir dekat rumah tersebut.

‘’Tadi (kemarin, red) kaget aja, kirain apa? Rupanya ada teroris. Rupanya itu bunyi tembakan peringatan sebelum polisi masuk ke rumah,’’ cerita Asnur.

Menurut keterangan Asnur, rumah yang disergap tersebit tinggal tiga terduga teroris sejak tiga bulan terakhir. Dirinya mengaku tidak tahu persis, yang jelas 10 hari menjelang Ramadan, rumah itu sudah ditempati. Namun dirinya tidak pernah berkomunikasi langsung dengan para penghuni.

Bagikan berita ini:
6
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar