Ibu Hamil Dipimpong Rumah Sakit hingga Bayinya Meninggal, Wahab Tahir: Ini Aib Bagi Makassar!

Senin, 22 Juni 2020 15:59

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Komisi D bidang Kesejahteraan Sosial DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir angkat bicara terkait kasus Ervina Yana, seorang ibu hamil di Makassar yang bayinya meninggal dalam kandungan setelah beberapa kali mendapat penolakan rumah sakit saat hendak melahirkan.

Menurut pengakuan Ervina, dia tidak mendapat pelayanan persalinan lantaran harus menjalani rapid test dan swab sebelum melahirkan. Karena terbentur biaya jutaan rupiah, Ervina akhirnya ‘dipimpong’ ke sejumlah rumah sakit.

Terakhir ibu malang ini ke rumah sakit keempat di RSIA Ananda dan dinyatakan bayinya telah meninggal di dalam kandungan.

Wahab Tahir menilai peristiwa itu telah mencoreng pelayanan kesehatan yang tidak bisa diberikan dengan baik kepada warga Kota Makassar.

“Ini aib bagi kita, pemerintah tidak bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk warganya,” tegas Wahab di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (22/6/2020).

Wahab mendesak peristiwa seperti ini tidak lagi terulang di kemudian hari. Seharusnya pemerintah menjamin pelayanan kesehatan bagi seluruh warga tanpa memandang strata sosialnya.

Bagikan berita ini:
10
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar