Menang, Madrid Pimpin Klasemen

La Liga Spanyol, Senin (22/6) dini hari waktu Indonesia.

FAJAR.CO.ID —  Real Madrid melangkahi Barcelona setelah mengemas kemenangan tandang 2-1 ketika bertamu ke Stadion San Anoeta, San Sebastian, markas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (22/6) dini hari waktu Indonesia.

Madrid dan Sociedad bermain cukup alot pada babak pertama. Kedua kesebelasan hanya memiliki sedikit peluang emas. 

Baca juga: Sempat Tertinggal, Chelsea Bangkit dan Kalahkan Aston Villa

Los Blancos baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-50 melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah dilanggar. Sergio Ramos yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Pemain Sociedad, Adnan Januzaj, sempat membuat bola bersarang di gawang Thibaut Courtois pada menit ke-68 lewat sebuah sepakan jarak jauh, namun wasit menganulir karena Mikel Merino berada dalam offside.

Baca Juga: Dibooking Rp26 Juta Semalam, Katy Ngaku Dihamili Bintang Liga Inggris

Madrid kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-70 setelah Karim Benzema mencetak gol. Skuad tuan rumah memprotes gol karena menilai pemain Perancis itu mengontrol bola umpan Federico Valverde dengan tangan sebelum membuat si kulit bulat bersarang.

Melalui bantuan VAR yang menyatakan tangan Benzema tak mengenai tangan, wasit mengesahkan gol tersebut dan Madrid unggul 2-0.

Sociedad baru bisa mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Sepakan keras Mikel Merino menyambut umpan Roberto Lopez tidak dapat diantisipasi Courtois.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...