Pemprov Sulsel Panitia Festival Aksara Lontara 2020, Tiga Pakar Internasional Akan Ikut Launching Virtual

Senin, 22 Juni 2020 13:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi panitia kegiatan tahunan Festival Aksara Lontara 2020 yang mengangkat tema “Mengembalikan Kejayaan Aksara dan Budaya Lontara”. Kegiatan tersebut akan dilaunching 25 Juni 2020 mendatang, dan bakal diikuti sejumlah peneliti lontara kelas dunia.

Kegiatan ini adalah prakarsa beberapa pihak, baik dari lembaga maupun personal yang peduli akan gerakan pelestarian aksara lontara. Gagasan ini sendiri sudah dimulai tahun lalu, namun sempat tertunda pelaksanaanya di bulan Maret karena pandemi Covid-19.

Tim Panitia dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, KabarMakassar.com dan KGINetwork, serta sejumlah tokoh budayawan dan pemerhati lontara, antara lain Yudisthira Sukatanya, Rusdin Tompo, Bachtiar Adnan Kusuma, Idwar Anwar, Syahruddin Umar dan Heri Rusmana, ikut dalam gerakan kebudayaan gotong royong anak negeri ini.

Launching festival ini juga akan didukung sejumlah musisi dan seniman lokal milenial yang mempopulerkan budaya lokal. Seperti Muhammad Alifi dari Jeneponto, Duo Arman Pio dan Andi Putri Ananda Ahmad, Komika Makassar Idris Baba Ong, dan Duta Baca Sulsel Rezki Amaliah Syafiin.

Bagikan berita ini:
4
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar