Perkembangan Terbaru dari Kasus Penyerangan Kelompok John Kei

PENANGKAPAN JOHN KEI: Suasana penangkapan diduga kelompok John Kei di Perum Titian Indah Blok M, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/6) malam. (Pradita Kurniawan Syah/Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran Polda Metro Jaya masih menyelidiki motif kelompok John Kei melakukan penyerangan di Tangerang, Banten, dan Cengkareng, Jakarta Barat. Saat ini penyidik belum bisa memberikan kesimpulan karena proses pemeriksaan masih berjalan.

“Masih diperiksa ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Senin (22/6).

Yusri mengatakan, pemeriksaan berjalan cukup lama. Mengingat ada 25 orang yang diamankan dalam dua kasus tersebut. Penyidik akan terlebih dahulu melengkapi proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP), untuk kemudian disimpulkan motif kejahatan tersebut.

“Kita masih melakukan pemeriksaan, biar ketahuan perannya masing-masing apa sih mereka, masalahnya apa sih. Kan masih didalami,” jelas Yusri.

Sebelumnya, keributan terjadi di Green Lake City, Kota Tangerang , Banten pada Minggu (21/6). Dalam peristiwa ini, terdengar pula suara tembakan. Sekuriti setempat bahkan sempat menutup gerbang perumahan namun, dirusak dengan ditabrak mobil oleh para pelaku.

Pada hari yang sama, tersebar kabar aksi penganiayaan menimpa seorang warga berinisial YC, 45 di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban dicegat oleh sekelompok orang saat sedang berkendara. Dia pun langsung dihujani senjata tajam hingga dinyatakan tewas usai dilarikan ke rumah sakit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kedua peristiwa tersebut diduga dilakukan oleh kelompok yang sama. Usai dilakukan pengejaran, polisi berhasil mengamankan 25 orang pada malam harinya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...