Tim Kesehatan Batalyon A Pelopor Door to Door Periksa Kesehatan Warga Bantaeng

Senin, 22 Juni 2020 13:00

Layanan kesehatan door to door Brimob Polda Sulsel ke korban banjir di Bantaeng. (Ist)

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Tim Kesehatan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan pengecekan terhadap kesehatan masyarakat secara door to door pasca bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bantaeng, Jumat (22/06/2020).

Dipimpin Aipda Salman dibantu tim dari Puskesmas Kabupaten Bantaeng, pengecekan yang dilaksanakan di beberapa desa dan kelurahan diantaranya Jalan Garegea Lorong 2 Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

“Pengecekan dilakukan secara door to door kepada masyarakat di Jalan Garegea Kelurahan Tappanjeng,” jelasnya.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto menyampaikan bukan hanya pelayanan kesehatan di posko. Layanan kesehatan juga dilaksanakan secara door to door ke rumah warga, layanan yang diberikan adalah memberikan pelayanan cek kesehatan dan cek tensi guna terjaganya kondisi yang sehat bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Bantaeng.

“Tim Kesehatan kami juga mendatangi rumah rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ini merupakan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ujar Darminto.

“Kehadirian kami sebagai bentuk Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, dengan memberikan layanan kesehatan door to door kepada warga pasca banjir dihawatirkan berdampak pada kesehatan masyarakat, banyak yg tdk mau ke rumah sakit karena takut virus Corona. ”tambah Darminto.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menerangkan personil Kesehatan Satbrimob Polda Sulsel sengaja diikut sertakan agar mereka melakukan pengecekan kesehatan kepada warga yang mengalami musibah.

Komentar