Usai Ikut Kampanye Donald Trump, Enam Staf Positif Covid-19

Senin, 22 Juni 2020 10:47
Belum ada gambar

Donald Trump saat berkampanye di Bank of Oklahoma Center, Tulsa, Sabtu (20/6). Foto: AP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur komunikasi kampanye Trump Tim Murtaugh mengatakan, bahwa sedikitnya enam staf yang bertugas pada kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Tulsa, Oklahoma, dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kendati demikian, tes dilakukan sebelum kampanye digelar. Sehingga, kata dia, dipastikan tidak ada staf yang terpapar Covid-19 hadir dalam kampanye pada Sabtu (20/6) malam.

“Sesuai protokol keselamatan, staf kampanye tes Covid-19 sebelum acara. Enam anggota tim positif dari ratusan tes yang dilakukan, dan prosedur karantina langsung dilaksanakan,” kata Murtaugh seperti dikutip dari CNN, Senin (22/6).

Trump tetap menggelar kampanye di saat AS masih terpapar parah virus corona. Di Oklahoma sendiri tingkat infeksi dilaporkan masih tinggi.

Pada Sabtu sore, Tulsa melaporkan memiliki 2.206 kasus virus corona. Departemen Kesehatan Negara Bagian Oklahoma mengonfirmasi peningkatan kasus harian Covid-19 terbesar sejak awal pandemi.

Trump diberitahu enam staf kampanye positif virus corona sebelum dia meninggalkan Gedung Putih untuk berkampanye di Tulsa.

Kampanye di Tulsa tersebut berlangsung sepi. Dari Target 100 ribu orang, massa yang datang tak lebih dari 19 ribu orang. (der/fin)

Bagikan berita ini:
3
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar