150 Calon Paskibraka Makassar Akan Diselekasi Memakai APD

Selasa, 23 Juni 2020 20:36

Achmad Hendra Hakamuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar kembali menyeleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Kadispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, mengatakan, sebanyak 150 peserta akan diseleksi yang kemudian akan dikerucutkan menjadi 70 orang.

Meski di tengah pandemi covid-19, Hendra mengaku tak akan melaksanakan seleksi secara daring atau online, dikarenakan ada beberapa hal mesti diperhatikan dalam tahapan seleksi yang harus dilihat langsung.

“Nah, dari 150 ke 70 tentu saja sudah tidak bisa online. Harus kita tatap muka, harus kita lihat postur, gerakan, dan lain-lain,” ujarnya, Selasa (23/6/2020).

Kendati demikian, kata Hendra, pihaknya tetap akan menerapkan protokol kesehatan demi menjaga keamanan dan mencegah penyebaran virus yang kurvanya masih tinggi di Kota Makassar.

“Meskipun kita melakukan seleksi terbuka, tetap menerapkan protokol kesehatan. Pertama, kita akan memanggil calon paskibraka ini tidak sekaligus. Mungkin 10-20 orang dan memakai APD,” ucapnya.

Bahkan, Hendra mengaku sudah menyurat ke Dinas Kesehatan untuk melakukan rapid test kepada 150 calon Paskibra tersebut sebelum mengikuti seleksi. Yang rencana akan dilakukan Jumat mendatang.

“Setelah itu baru kita lihat hasilnya. Kalau ada yang reaktif, apakah kita akan tunda atau langsung gugurkan itu masih mau kita bicarakan,” paparnya.

Komentar