Berlangsung Haru, SMAIT Nurul Fikri Makassar Gelar Wisuda Virtual Angkatan Pertama

Selasa, 23 Juni 2020 22:19

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Pandemi Covid-19 bukanlah alasan untuk tidak merayakan kegembiraan dalam pengumuman kelulusan oleh SMA Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar dan menggelar penamatan dengan konsep virtual graduation atau wisuda daring bagi murid kelas XII Tahun Ajaran 2019/2020 yang merupakan angkatan pertama, Minggu (21/6/2020).

Sebagai alternatif acara penamatan SMAIT Nurul FIkri Makassar di tengah Pandemi Covid-19 maka digelarlah “Virtual Graduation”.

Wisuda Virtual atau Virtual Graduation menggunakan aplikasi Google Meet diikuti oleh murid dari kelas X, kelas XI, kelas XII juga sebagai tamatan, orang tua murid, guru guru, dan juga pengurus Yayasan Darul FIkri Makassar.

Meski secara virtual, acara cukup khidmat dan penuh haru. Air mata tak terbendung walau dilakukan dari rumah masing-masing.

Hartono, selaku ketua Yayasan Darul Fikri Makassar yang menaungi SMAIT Nurul Fikri Makassar turut memberi sambutan dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, beliau berpesan tentang moral kepemimpinan dan keteladan Rasulullah SAW dalam memimpin umat.

Tak lupa beliau juga memberi motivasi kepada lulusan bahwa kesuksesan tidak selamanya diukur dari kekayaan materi dan tingginya posisi di tengah masyarakat. “Tetapi seberapa besar kebaikan dan manfaat serta karya positif yang bisa dihadirkan kepada banyak orang dan berpesan agar selalu mengamalkan nilai-nnilai Alquran dan Sunnah,” ujarnya.

“Menjadikan proses pendidikan selama 3 tahun di SMA Islam Terpadu Nurul FIkri Makassar jangan hanya menjadi jembatan yang sekedar berakhir pada penerimaan kertas berupa Ijazah yang berisi angka atau nilai, tapi haruslah menjadi jembatan perubahan kearah yang lebih baik dalam aspek aqidah, ibadah dan akhlaq, serta karakter, juga semangat,” ujar Ramli selaku Kepala Sekolah.

Komentar