Kepada Aa Gym, Ini Cita-cita JK di Sisa Umurnya

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengaku tidak muluk-muluk menghabiskan sisa umurnya.

Pria 78 tahun ini hanya menginginkan semasa hidupnya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Cita-cita itu menggalir saja. Jadi prinsipnya ialah bagaimana sisa hidup kita ini bisa bermanfaat dan beramal. Kalau saya itu saja," tutur mantan Wakil Presiden di akun YouTube Aagym Official, baru-baru ini.

Menurut pria yang karib disapa JK, semua cita-cita yang diinginkan selama ini telah tercapai, termasuk berada di lembaga negara.

"Jadi tidak ada lagi cita-cita yang saya inginkan di sisa umur saya. Mau jadi apa toh. Jadi petinggi di negara sudah tercapai (Wakil Presiden), buat saya itu sudah tercapai," imbuhnya.

Kemudian, lanjut JK, dirinya juga pernah menjadi pengusaha. Namun, semua usaha yang ia tekuni saat ini sudah diserahkan kepada anak-anaknya.

"Jadi semua usaha saya sudah saya serahkan kepada anak-anak saya. Dan saya tidak lagi menjalankan," ucapnya.

Kendati begitu, di masa hidupnya JK hanya ingin bisa membantu orang-orang yang megalami kesulitan. Menurutnya, dengan berbuat baik hidup bisa menjadi bermakna.

"Jadi bagi saya, hidup ini harus bisa saling membantu orang yang sedang kesulitan, dan mencari ide-ide yang baik untuk orang. Biar hidup ini bermakana bisa saling membantu sesama orang," pesan JK. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...