Mantan Camat Pitumpanua di Wajo Ini Wisudawan Terbaik di Unhas

Dr. Andi Mamu, SSTP, M.Si, terpilih menjadi wisudawan Terbaik Unhas periode III dan IV, tahun akademik 2019/2020, dengan nilai Cumlaud IPK 3,98.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Mantan Camat Pitumpanua Kabupaten Wajo, Andi Mamu, meraih prestasi membanggakan dalam mencapai gelar doktornya di Universitas Hasanuddin (Unhas), Selasa, 23 Juni.

Tak hanya memiliki IPK 3,98 dengan predikat kelulusan cumlaude. Andi Mamu juga terpilih sebagai wisudawan terbaik.

Pendidikan S3 ditempuh selama tiga tahun. Sejak 2017 pada jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP).

Menantu dari mantan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru ini mengaku, selama menjalani perkuliahan di Unhas, jarak yang menjadi tantangannya. Karena betugas sebagai camat di Pitumpanua.

“Sekitar 300 Km perjalanan. Setiap Minggu saya harus ke Kota Makkasar mengikuti perkuliahan selama 2 semester. Tetapi tantang ini bukan hambatan, malah menjadi motivasi,” nilainya.

Gelar doktor itu diraih atas dukungan keluarga dan sahabat. Sehingga rasa capek dan letih dalam perjalanan untuk kuliah pun menjadi ringan.

Atas predikat wisudawan terbaik yang di berikan. Andi Mamu mengatakan, akan menjaga kepercayaan itu. Serta ilmu telah diperoleh digunakan untuk kemajuan negara Indonesia.

“Inilah hasil kerja keras. Semoga ilmu yang saya dapatkan, dapat berguna serta bemanfaat bagi saya pribadi dan masyarakat,” tutur alumnus IPDN angkatan 14 ini. (man)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar