Skenario None-Nunung Dasniar, Gerindra Irit Bicara

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Konstelasi politik di Pilwalkot Makassar semakin seru. Nama-nama bakal calon pasangan wali kota dan wakil wali kota memasuki tahapan akhir penentuan.

Salah satu bakal calon wali kota Makassar, Irman Yasin Limpo (None), digadang-gadang bakal menggandeng politisi Partai Gerindra, Nunung Dasniar, sebagai bakal calon wakil wali kota.

Skenario ini disebut bakal menjadi pesaing berat pasangan lainnya. Ditanyakan kemungkinan dirinya berpasangan dengan None, Nunung memilih patuh dengan kehendak partai. Sebagai petugas partai, ia siap dipasangkan dengan siapa saja jika memang itu instruksi resmi dari partai.

“Saya tunggu perintah partai, saya maju, saya mundur, saya ke kiri atau ke kanan. Dengan None atau dengan yang lain, jika perintah sudah jelas InsyaAllah saya siap maju,” kata Nunung yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Makassar itu, melalui pesan singkat, Selasa (23/6/2020).

Hal senada juga diungkap kader Gerindra lainnya, Erick Horas, saat dijumpai di Gedung DPRD Kota Makassar. Menurutnya, segala sesuatu bisa saja terjadi selama belum ada finalisasi resmi dari DPP atau tingkat pusat.

Erick Horas juga mengungkap selain Nunung, semua kandidat masih berpeluang untuk bertarung di Pilwalkot Makassar. Kini keputusan sepenuhnya ada di DPP.

“Belum final masih proses, semua kandidat masih berpeluang, semua punya peluang. Proses sampai DPD sudah selesai. Semua memungkinkan, tergantung geopolitiknya seperti apa,” tegas Erick.

Komentar

Loading...