Sulsel Raih 3 Juara Dalam Inovasi Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19, Wagub : Congrats

Selasa, 23 Juni 2020 08:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih tiga predikat juara dalam lomba Inovasi Daerah dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019.

Perlombaan ini dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI). Yang diikuti oleh seluruh daerah, yang terbagi 3 kategori pemenang, mulai tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Pengumuman Pemenang Lomba Inovasi Daerah dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19, Senin, 22 Juni 2020.

Ada tiga juara yang disabet oleh Pemprov Sulsel. Yakni sektor Pasar Tradisional meraih juara 2, sektor Hotel meraih juara 3 dan sektor Tempat Wisata meraih juara 3.

Pada sektor Pasar Tradisional, inovasinya yakni “BARUGA PASAR: Protokol Kesehatan Berbasis Teknologi Non Tunai di Pasar Tradisional di Sulawesi Selatan”. Di sektor Hotel dengan inovasi program “Wisata Covid-19”. Sementara sektor Tempat Wisata dengan inovasi yakni “SulSel in Our Hand” atau “South Sulawesi in Our Hand” (SulSel dalam Genggaman) : New Normal Inovasi berbasis aplikasi dan barcode di destinasi wisata.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi atas inovasi tim Pemprov Sulsel.

“Alhamdulillah Provinsi Sulawesi Selatan meraih juara dalam lomba Inovasi Daerah dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 tingkat Nasional,” ujarnya, Selasa (22/6/2020).

Komentar