Tewas dalam Kecelakaan Tragis, Daeng Miala Dikenal sebagai Fire Fighter Tangguh

Ramli Dg Miala

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar berduka. Satu anggotanya dipanggil Sang Ilahi, Selasa (23/6/2020).

Namanya Ramli Daeng Miala. Dia mengalami kecelakaan tragis di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa saat mengendarai sepeda motor jenis bebek dengan nomor polisi DD 6142 BL.

Pria 32 tahun itu bertabrakan dengan sebuah truk rembang, nomor polisi DD 8442 LD. Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, membenarkan kehilangan satu anggotanya yang sangat profesional dalam bekerja.

“Betul. Dia meninggal akibat kecelakaan di Kabupaten Gowa. Almarhum adalah seorang fire fighter tangguh di Damkar Makassar,” katanya, kepada Fajar.co.id.

Informasi yang dihimpun, korban merupakan warga Dusun Jenemadingin, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga. Hasanuddin melanjutkan, rekan kerjanya itu sudah menjadi penjinak si jago merah sejak 2016 lalu.

“Almarhum yang kami cintai masuk di satuan Damkar sejak tahun 2016 melalui proses seleksi,” kata Munchu’, sapaan akrab Hasanuddin.

Selain meninggalkan tugas dan jabatannya dan menghadap panggilan Ilahi, almarhum Ramli meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak yang masih berusia tiga dan enam tahun.

Hal itu diketahui lantaran istri almarhum juga bekerja di Satuan Damkar Kota Makassar. Namun, berbeda tugas dan jabatan.

“Istrinya bernama Ati adalah pegawai Damkar, juga staf di bidang pencegahan dan pengawasan,” kata Anchu.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar