Viral! Transaksi Pakai Uang Koin, Emak-emak Bikin Pusing Pegawai Bank

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seorang ibu atau lebih dikenal dengan sebutan emak-emak membuat teller di salah satu bank di Kota Makassar menjadi pusing dan rumit.

Mereka diberi tumpukan uang koin dari emak-emak yang mengenakan kerudung biru dipadu gamis warna putih, datang ke Maybank, Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, pada Senin (22/6/2020) sekitar pukul 15.00 Wita, kemarin.

Emak-emak itu datang membawa dua bungkus karung berisi ratusan keping uang koin, yang ia gunakan transaksi di bank swasta terkemuka itu.

Salah satu security bank, Akmal, menjelaskan, emak-emak itu datang di saat bank hampir tutup jam pelayanan. Dia menemui salah satu teller yang berada di lantai dua bank tersebut.

“Uang koinnya itu campuran. Ada pecahan Rp500, ada juga pecahan Rp1000. Ada sejam bahkan lebih pegawai di sini menghitung uang koin milik nasabah ini,” kata Akmal, kepada fajar.co.id, Selasa (23/6/2020).

Peristiwa lucu itu kini viral di jagat media sosial, khususnya di Instagram. Namun pihak manajemen bank belum bersedia membeberkan siapa emak-emak itu, dan jenis transaksi yang dia lakukan kemarin.

“Kalau siapa nama, jenis transaksi, dan jumlah uang nasabah kami itu, kami belum bisa sampaikan. Harus ada izin dari pusat dulu,” kata Sherly, salah satu pegawai bank.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar