Aksi Bunuh Diri Sejoli, Polisi Temukan Dua Surat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BALI– Aksi nekat yang dilakukan sejoli berinisial IMN, 32, dan NMJ, 23, asal Kecamatan Abang, Karangasem, menuai pertanyaan. Mereka mengakhiri hidup dengan menenggak racun di rumah kos lingkungan Belong, Kelurahan Karangasem, Selasa (23/6) malam.

Kepolisian Polsek Karangasem pun mendapatkan petunjuk terkait permasalahan kedua sejoli itu. Personel yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mendapati dua kertas putih di dalam kamar kos. Tulisan tersbut intinya ditujukan pada keluarga. Satu kertas bertuliskan ‘Sedut Bangke Cange’, dan surat lain berisi kalimat panjang dengan tulisan bagian atas berbunyi ‘ Buat Keluargaku’. Dua surat itu diduga ditulis korban yang ditujukan kepada keluarga sebagai ungkapan kekecewaan. Tulisan panjang itu ditulis memakai Bahasa Bali.

Korban pada intinya mengutarakan kekecewaan, terkait hubungan mereka yang tak direstui keluarga. Korban juga meminta surat itu agar diberikan ke keluarga. Selain dua surat wasiat, polisi menemukan satu botol minuman kemasan yang berisi racun di atas kursi kayu. Seperti dikatakan Kapolsek Karangasem Kompol I Ketut Suartika, berdasarkan informasi awal, baik IMN dan NMJ sempat menikah, sebelum akhirnya berpisah secara adat.

Mereka bercerai lantaran diduga tak mendapat restu keluarga dan istri pertama IMN. Meski begitu, keduanya memilih tinggal bersama di sebuah rumah kos karena masih memendam rasa. “Informasi awal begitu. Ini masih perlu keterangan dari pihak dua keluarga. Mereka (korban) disebut mau menikah (rujuk) lagi, tapi tidak diizinkan pihak kedua keluarga,” jelas Ketut Suartika.

  • Bagikan