Buddha Tzu Chi Bantu APD ke RS Muhammadiyah

Rabu, 24 Juni 2020 09:25

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Yayasan Buddha Tzu Chi membantu rumah sakit Muhammadiyah di Makassar. Bantuan untuk penanganan Covid-19 tersebut diserahkan melalui PW Muhammadiyah Sulsel.

Bantuan diberikan berupa dua unit ventilator, paket Alat Pelindung Diri (APD), dan obat-obatan.

“Bantuan ini akan kami sebar rumah sakit dan klinik Muhammadiyah,” kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammdiyah Sulsel, dr Furqan Naiem yang menerima bantuan tersebut di kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar, Jalan Ahmad Yani, Selasa (23/6/2020).

Atas bantuan ini, PW Muhammadiyah menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang membantu RS Muhammadiyah dalam mencegah dan penanganan Covid-19. Muhammadiyah juga berharap hubungan baik tersebut semakin berkembang kedepan.

“Dan kita berharap yayasan Buddha Tzu Chi bisa maju terus dan sukses menjalankan misi-misinya untuk kebaikan,” katanya.

PIC Tanggap Darurat Buddha Tzu Makassar, Go Weng Ak yang menyerahkan bantuan tersebut mrngatakan Buddha Tzu Chi selama Covid-19 sudah banyak membantu rumah sakit. “Sudah ada sekira sembilan rumah sakit kita berikan bantuan ventilator dan APD,” katanya.

Bantuan ini pun masih memungkinkan terus dilakukan sambil melihat perkembangan apakah Covid-19 masih berlanjut. Bantuan ini kata dia tidak lain untuk harapan virus korona di Sulsel bisa cepat tertangani. (mum/fajar)

Bagikan berita ini:
2
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar