Dua Kali Masuk Kantor Pemerintahan, Eh… Gerobak dan Sekop Juga Disikat

Iccang dan barang curiannya. Sekop tampak mendominasi

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Entah apa yang ada di pikiran Iccang (30). Dia mencuri di Kantor Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), Kabupaten Sidrap seorang diri.

Selain mencuri laptop, warga Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae itu juga mencuri gerobak dan sekop dalam kantor itu.

“Beberapa hari setelah mencuri laptop, kembali terjadi pencurian berupa sekop dan gerobak, yang juga merupakan aset milik Dinas PSDA,” kata Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika, Rabu (24/6/2020).

Perwira tiga balok ini menjelaskan, sekop dan gerobak hasil curiannya ia angkut dengan menggunakan mobil Toyota Avanza warna hitam.

Pelaku Iccang diketahui beraksi berdasarkan pengalamannya selama bekerja di sana. Keterangan polisi, pria 30 tahun itu telah mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk beraksi.

“Kami tahan pelaku dan telah berada di jeruji besi. Seluruh barang bukti pun kami amankan untuk pemeriksaan,” tutup Benny.

Diketahui, Iccang melakukan pencurian itu pada Selasa malam, 21 April 2020, pukul 21.00 Wita. Setelah mencuri, polisi pun mengejar pelaku.

Selama sekian lama, akhirnya dibekuk dan tertangkap oleh Unit Khusus Sat Reskrim Polres Sidrap, yang dipimpin Aiptu Abd Halim di sekitaran Kampung Arawa, Kelurahan Arawa, Kecamatan Wattangpulu. (Ishak/fajar)

loading...

Komentar

Loading...