Khawatir Jadi Klaster Baru, William Laurent Ingatkan Pengusaha THM Susun Protap Pencegahan Covid-19

Rabu, 24 Juni 2020 17:57

William Laurent

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Wiliam Laurent, meminta pengusaha tempat hiburan malam (THM) menahan diri dan sedikit bersabar terkait belum diterbitkannya izin beroperasi di tengah pandemi oleh pemerintah kota.

William melihat beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan jika memang THM kembali dibuka. Salah satu yang paling krusial adalah penerapan protokol pencegahan Covid-19.

“THM ini menjadi salah satu catatan, karena kita butuhkan kejelasan, apakah tempat hiburan malam ini sudah bisa dibuka dengan acuan harus menerapkan protokol kesehatan,” jelas William di gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (23/6/2020).

Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar itu juga menekankan aturan tersebut harus dipatuhi oleh kedua belah pihak tak terkecuali pengunjung tempat hiburan itu.

Tak sampai disitu, William juga ingin dilakukan rapid tes Covid-19 terhadap seluruh karyawan tempat hiburan serta pengelola memberi jaminan sterilisasi di setiap item fasilitas yang dimilikinya.

Ada sanksi yang harus disepakati bersama antara pengelola dan pengunjung. Agar aturan protokol pencegahan covid ditegakkan secara bersama-sama.

“Apa sanksinya jika tidak menerapkan itu, itu harus di perjelas, jangan sampai ada ketimpangan disitu,” tegasnya.

Kendati demikian, jika pengelola belum mampu menyanggupi penerapan kesehatan tersebut, Wiliam dengan tegas menolak pembukaan THM untuk saat ini. Dikhawatirkan THM bakal menjadi kluster baru penularan Covid-19.

Komentar