Pilwalkot Makassar, PDI Perjuangan Hampir Pasti ke Deng Ical-Fadli Ananda

Deng Ical & Fadli Ananda bersama JK

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Teka-teki konstelasi politik di Pilwalkot Makassar semakin terang benderang. Partai pemenang pemilu PDI Perjuangan hampir pasti mengarahkan busur panahnya ke pasangan Syamsu Rizal MI (Deng Ical)-Fadli Ananda.

Deng Ical-Fadli Ananda sejauh ini telah mengantongi dua surat rekomendasi partai, yakni PKS dan PKB dengan total 6 kursi. Jika memang PDI Perjuangan bergabung, tiket untuk maju di pilkada sudah pasti di tangan dengan total 12 kursi.

Beredarnya Surat undangan resmi DPP PDI Perjuangan untuk bakal Calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Deng Ical-Fadli Ananda dengan agenda 'Konsolidasi organisasi persiapan pilkada serentak tahun 2020 dan komitmen calon kepala daerah' di Kantor DPP PDIP, Jakarta, seolah menegaskan sikap partai besutan Megawati Soekarno Putri itu di Pilwalkot Makassar.

Hal itu pun diamini oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile. Ia memaparkan, surat DPP PDIP yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekjend Hasto Kristiyanto itu mengundang khusus bakal calon Deng Ical-Fadli Ananda.

"Ya (undangan) itu betul. Tetapi kan itu uji komitmen, saya tidak bisa bicara banyak intinya tunggu saja keluar rekomendasinya," ucap Suhada, Rabu (24/6/2020).

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu kembali menegaskan, kader PDI Perjuangan adalah harga mati untuk ikut dalam kontestasi politik 5 tahunan ini. Artinya PDI Perjuangan bakal mendukung calon yang menggaet kadernya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...