PLN Siapkan “New PLN Mobile”

Aplikasi New PLN Mobile ini nantinya akan lebih inovatif dari sisi tampilan dan memberikan kemudahan bagi penggalan dalam mendapatkan layanan listrik, menyampaikan keluhan, termasuk membayar tagihan bulanan. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– PLN tengah menyiapkan aplikasi “New PLN Mobile”, yang menyajikan banyak fitur baru dibandingkan aplikasi yang lama. Terhitung hari ini, Rabu (24/6), aplikasi ini mulai menjalani ujicoba secara internal pegawai PLN guna mendapatkan masukan dan usulan. Diharapkan saat dirilis bisa menjawab apa yang selama ini menjadi tuntutan pelanggan.

“Pelanggan hari ini adalah pelanggan yang berbeda dengan lima atau sepuluh tahun lalu. Yang tidak mau berubah dan tidak mau mendengar, akan ditinggalkan pelanggan. Dan bisnisnya tidak akan tumbuh. Lewat PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru kepada pelanggan, tentang kemudahan mendapatkan layanan listrik, menyampaikan keluhan, termasuk membayar tagihan bulanan,” kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (24/4).

Ia menambahkan, New PLN Mobile ini nantinya akan lebih inovatif dari sisi tampilan dan kemudahan penggunaan. Pembelian token listrik, pasang sambungan baru, tambah daya, atau membayar tagihan, tidak perlu ke mana-mana lagi. Cukup dari aplikasi ini.

“Bahkan di aplikasi yang sudah kami perbarui ini, notifikasi bila ada pemutusan jaringan listrik karena pemeliharaan, pelanggan sudah bisa mengetahui terlebih dahulu. Dan itu dicustomized hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi itu diberikan. Itu karena kami menggunakan teknologi geospatial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat,” tambah Zulkifli.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...