PLN Siapkan “New PLN Mobile”

Aplikasi New PLN Mobile ini nantinya akan lebih inovatif dari sisi tampilan dan memberikan kemudahan bagi penggalan dalam mendapatkan layanan listrik, menyampaikan keluhan, termasuk membayar tagihan bulanan. (Istimewa)

Dari aplikasi yang sama, pengaduan gangguan juga cukup dilaporkan menggunakan aplikasi. Bila ada petugas PLN yang akan melayani, posisinya sudah sampai di mana, berapa lama lagi akan tiba, semua dapat dilacak dari aplikasi ini.

Zulkifli menambahkan, “Kami melakukan terobosan ini, supaya pelanggan dan masyarakat pengguna listrik memiliki pengalaman yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pelanggan adalah raja yang harus dilayani sebaik-baiknya. Tanpa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, bisnis PLN tidak akan berkembang.”

Aplikasi New PLN Mobile ini hanyalah salah satu dari 20 terobosan (breakthrough) yang digali dari pengalaman para PLNers memberikan pelayanan ketenagalistrikan. Dua puluh terobosan tersebut, disatukan dalam program Transformasi PLN yang mencakup empat fokus antara lain: (1) Lean, memastikan pengadaan listrik yang andal dan efisien; (2) Green, meningkatkan kapasitas pembangkitan dengan fokus pada EBT, untuk mendukung tercapainya pengadaan listrik yang lebih ramah lingkungan; (3) Innovative, meraih pendapatan dari sumber-sumber baru seperti fiber optic dan Electric Vehicle, dan (4) Customer focused, menjadi pilihan nomor satu bagi pelanggan dan mengejar target 100% elektrifikasi.

Ditanya mengapa aplikasi ini perlu diuji secara internal, Direktur Utama PLN juga menjawab, “Sebelum kami sajikan kepada pelanggan, kami harus memastikan semuanya berjalan baik dan tanpa gangguan. Memastikan layanan telah sempurna. Oleh karena itu, mulai hari ini kami minta seluruh pegawai untuk mencobanya. Kami juga mengimbau mereka untuk mengajak keluarga pegawai PLN untuk mencoba, dan menyampaikan masukan kepada kami untuk disempurnakan.”

Komentar

Loading...