Prihatin Dokter PPDS Terinfeksi Covid-19, Nurdin Abdullah Beri Bantuan Alat Kesehatan

Rabu, 24 Juni 2020 12:04

dr Bambang Budiono: Saya Terharu Sampai Meneteskan Air Mata

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sejumlah dokter khusus Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) terkena Covid-19 di Sulsel, hal ini yang menjadi keprihatinan dr. Bambang Budiono, Sp.JP untuk di sampaikan ke pemerintah.

Saat bertemu dengan Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, menyampaikan hal ini. Di dua bagian misalnya, di Bagian Anak terdapat 10 dokter yang sedang mengikuti PPDS dan 16 dokter PPDS di bagian Kebidanan yang terinfeksi Covid-19.

Laporan dokter yang berpraktik di Siloam Hospital Makassar dan Rumah Sakit Awal Bros Makassar ini kemudian disampaikan Lies ke Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah. Dua hari kemudian Gubernur memanggil Bambang ke rumah jabatan untuk mengetahui kondisi yang ada. Prihatin akan hal ini usai berdiskusi, gubernur memberikan berbagai bantuan alat kesehatan.

“Ini yang kami serahkan donasi semua. Kita dapat ventilator dan APD, ini karena kita bersinergi,” kata Nurdin Abdullah.

Adapun bantuan yang diberikan, berupa masker N95 sebanyak 300 buah, hazmat 500 buah, faceshield 100 buah dan Googgles sebanyak 300 buah. Bantuan selanjutnya juga akan diberikan sesuai yang dibutuhkan oleh PPDS.

Nurdin menyampaikan dokter yang mengambil pendidikan juga harus dilindungi secara optimal. “Mereka harus kita lindungi,” sebutnya.

Bambang menjelaskan, bahwa informasi yang diperolehnya di Sulsel. Sebanyak 10 dokter PPDS yang sedang mengambil spesialisasi terinfeksi. Kemudian di bagian kebidanan dilaporkan ada 16 dokter yang terinfeksi, tentu ini sangat memprihatinkan. Saat ini masih dilakukan pendataan agar memperoleh informasi yang tepat tentang PPDS yang terinfeksi di bagian2 lain.

Komentar