Sejam di Istana, Ini yang Dibahas Nurdin Abdullah Bersama Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah secara khusus bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. Banyak hal yang dibicarakan, Senin (22/6/2020).

Nurdin menuturkan pertemuan dengan Jokowi selama hampir sejam. Dia melaporkan berbagai hal. Pertama terkait strategi dan inovasi Sulsel dalam percepatan penanganan covid-19. Salah satunya terkait wisata covid-19.

“Bagaimana hotel-hotel kita hidupkan termasuk katering, UMKM. Sehingga hotel yang nyaris tutup kembali beraktivitas. Masyarakat yang diisolasi juga lebih nyaman,” ungkapnya.

Nurdin juga menyampaikan progres proyek tol layang Pettarani. Sekaligus meminta Jokowi bisa menghadiri peresmian pada akhir tahun ini. Proyek ini kata Nurdin sudah tahap finishing.

“September itu insyallah sudah bisa fungsional. Kita minta waktu pak Jokowi datang meresmikan,” bebernya.

Terakhir, Nurdin menyampaikan soal pengembangan kawasan Seko. Sesuai perencanaan, Seko akan dijadikan lumbung daging nasional. Saat ini, pengerjaan jalan terus dipacu ke kawasan ini.

“Beliau (Jokowi) sangat tertarik. Beliau minta dijadwalkan bisa melihat daerah Seko itu,” bebernya.

Jokowi kata Nurdin, juga menyampaikan apresiasi atas kerja gugus tugas di Sulsel. Meskipun Jokowi meminta perlu lebih kerja keras lagi seiring kasus yang masih meningkat.

“Hampir sejam bicara. Beliau mengapresiasi penanganan yang sudah dilakukan,” jelasnya.(fik/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...