TNI-Polri dan ASN Ramai-ramai ke Pantai, Ada Apa?

Rabu, 24 Juni 2020 19:57

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Pasca banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Bantaeng, banyak puing sampah yang berserakan di sepanjang pantai. Pemandangan tersebut tentu tidak sedap dipandang mata dan perlu adanya pembersihan agar tidak berdampak bagi kesehatan lingkungan terlebih lagi bagi mereka yang wilayahnya menjadi area wisata.

aksi pembersihan kali ini Rabu (24/06/2020) menyasar pantai Borong Kalukua Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng. Aparat TNI-Polri dan warga masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan Bakti Sosial bersih bersih di lokasi Pantai akibat banjir Bandang yang menerjang Kabupaten Bantaeng beberapa hari yang lalu.

Kegiatan Bakti Sosial ini diawali dengan kegiatan Apel Pagi gabungan TNI Polri dan ASN dipimpin langsung Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri.

Turut hadir pada kegiatan tersebut,Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Syah Azikin, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf CZI Tambohule Wula, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, serta ASN Pemkab Bantaeng.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dimintai keterangan menyampaikan, kegiatan membersihkan lingkungan pantai ini dilaksanakan selain selain pembersihan pasca banjir bandang, Kegiatan Bakti Sosial tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-74 tahun 2020.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, dimana laut merupakan sumber penghasilan masyarakat pesisir, selain pembersihan pasca bajir, kegiatan ini juga dilalsanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74,” ucap Darminto.

Komentar


VIDEO TERKINI