Bendera PDIP Dibakar, Megawati Keluarkan Instruksi untuk Kader

Kamis, 25 Juni 2020 19:09

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (dok PDIP)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA— Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan sikapnya terkait peristiwa pembakaran bendera partai berlambang banteng moncong putih itu oleh massa yang berunjuk rasa di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (24/6) kemarin.

Presiden Kelima RI ini mengeluarkan surat perintah kepada seluruh kadernya di Indonesia. Dalam surat perintah itu, Megawati meminta seluruh kader menjaga muruah partai beserta atributnya.

Mengenai peristiwa pembakaran bendera partai, putri Proklamator RI Bung Karno ini menginstruksikan para kadernya untuk mengedepankan proses hukum.

Megawati juga mencatat sejarah singkat partainya yang diilhami oleh Bung Karno itu. Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ini juga mengingatkan bahwa PDIP selalu setia mempertahankan kedaulatan bangsa dengan memedomani Pancasila.

Mengenai surat harian Megawati itu, dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Politikus asal Yogyakarta ini mengatakan surat perintah itu baru diedarkan kepada seluruh struktur partai pada hari ini. “Ya, benar. Ibu Ketua Umum mengeluarkan surat perintah,” kata Hasto. (tan/jpnn)

Komentar


VIDEO TERKINI