Disanksi dan Diberi Masker Gratis Eh… Masih Melanggar, Keras Kepala

Kamis, 25 Juni 2020 17:42

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Razia pengguna jalan di Jalan Penghibur masih berlangsung hingga sore ini. Masih ada warga yang keras kepala, enggan menggunakan masker saat keluar rumah.

Mereka yang terjaring didominasi pengendara motor dan pesepeda, Kamis sore (25/6/2020).

Namun di sekitar pukul 17.00 Wita, petugas Satpol PP Makassar sempat bersitegang dengan salah satu remaja yang terjaring.

Pelanggar itu sudah diberikan sanksi tertulis dan masker gratis oleh petugas. Namun remaja yang mengenakan peci putih itu tetap tak ingin mendengar.

Masker yang diberikan hanya digantung di lehernya. Tidak dipakai untuk menutup hidung dan mulutnya. Petugas sempat emosi dengan pelanggar itu.

“Dari tadi memang dia keras kepala. Meski diberi sanksi tulisan, diberi masker gratis, tetap saja dia tidak mau pakai masker,” kata salah satu petugas Satpol PP, Ahmad, di lokasi.

Petugas dan pelanggar itu sejak awal terjaring, sudah mulai bersitegang. Bahkan pelanggar itu enggan disentuh oleh petugas.

“Jangan sentuh-sentuh saya. Dari awal Anda jangan kasar,” kata pelanggar itu dengan suara emosi.

Tidak sampai di situ, setelah selesai diberi sanksi tertulis dan mendapat masker gratis, lagi-lagi mereka ditegur karena enggan menggunakan masker yang telah diberikan.

Petugas sempat mencegat pelanggar itu saat hendak meninggalkan lokasi razia, menggunakan sepeda miliknya. Namun digagalkan. Petugas hanya meminta kepada pelanggar itu untuk memakai masker yang diberikan, sebelum kembali melanjutkan perjalanannya.

Komentar