Fahri Hamzah ke Jokowi: Galang Persatuan Pak, Jangan Berantem!

Kamis, 25 Juni 2020 11:08

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Foto: dokumentasi pribadi for jpnn.com

Maka, Kiai Ma’ruf harus tampak membantu presiden dalam melihat peran penting agama. “Kita kerahkan segala tenaga untuk melawan musuh bukan untuk melawan bangsa sendiri,” tulis @Fahrihamzah.

Wakil ketua umum Partai Gelora Indonesia itu mengatakan, negara bisa punya undang-undang dan uang, tetapi agama punya kitab suci dan ketaatan. Semuanya menurut dia harus menjadi kekuatan bangsa sekarang ini. Hal itu, katanya, sesuai kehendak para pendiri bangsa yang meletakkan sila pertama pada #Pancasila. Itu juga penegasan bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa bukan alat persengketaan.

“Lalu di mana ketua MUI Kiai Ma’ruf yang sampai sekarang masih menjabat? Kenapa senyap? Kenapa kita tak kunjung bersatu? Kenapa kita tidak fokus saja selesaikan krisis kesehatan, lalu krisis ekonomi yang menghadang? Apakah kita sengaja menyongsong krisis sosial dan politik?” tulis politikus asal NTB itu.

Kultwit itu diakhiri Fahri yang juga mantan Wasekjen DPP PKS itu dengan sebuah harapan untuk mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. “Semoga pagi ini Bapak Presiden mendapat angin segar dari kaki gunung yang banyak dekat Istana Bogor, agar kesegaran memberanikannya menyatukan bangsa menghadapi persoalan bersama. Presiden jangan mau dijadikan para pihak dalam sengketa, untuk apa? #SelamatMilad59 pak!,” tandas Fahri. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
7
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar