Keluyuran saat Jam Kerja, Satpol PP Amankan 12 ASN di Warkop dan Rumah Makan

Kamis, 25 Juni 2020 21:09

Kasatpol PP Maros, Ida Rachmy Chalid.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) Maros terjaring sidak Satuan Polisi Pamong Praja, Kamis, 25 Juni 2020.

Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Maros, Ida Rachmy Chalid, saat dikonfirmasi. Dia menjelaskan bahwa ini merupakan sidak kali ketiga yang dilakukan.

“Tadi kita kembali sidak sekitar pukul 10.00 Wita dan mendapatkan sekitar 12 ASN di warkop dan rumah makan. Jumlahnya tidak sebanyak hari pertama,” katanya

Dia menjelaskan, hari pertama pihaknya berhasil mendapatkan sekitar 15 orang ASN di warkop. Namun, saat kembali di warkop yang sama sudah tak ada lagi.

Sebagai langkah awal, kata dia, pihaknya memberi surat pernyataan bagi ASN yang terjaring sidak untuk tak mengulangi perbuatannya lagi.

“Sebagai langkah awal kita berikan surat pernyataan. Tapi jika ada yang kembali mengulangi perbuatannya akan sampaikan kepada pimpinan dalam hal ini Bupati Maros untuk dijatuhi sanksi apa untuk ASN tersebut,” ungkapnya.

Sidak ini, kata dia, merujuk pada surat edaran jadwal absensi Bupati Maros. Di mana di Pemkab Maros ada tiga jadwal, yakni absensi pagi, siang dan sore jam pulang.

“Sebagai ASN harusnya mematuhi itu, karena kita sudah ada jam istirahat sehingga tak meninggalkan kantor bukan pada jam kantor,” jelasnya.

Dia menambahkan selama tiga hari sidak ini ada 27 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjaring. (rin)

Komentar


VIDEO TERKINI