Malam-malam, Tim Relawan FTI UMI Semprot Disinfektan Masjid Al Markaz

Kamis, 25 Juni 2020 22:31

Salah seorang relawan menyemprot di sekitar mimbar masjid Al-Markaz.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim relawan dan bantuan kemanusian Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI kembali melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah.

Yang menjadi target tim relawan FTI UMI adalah salah satu ikon keagamaan di Kota Makassar, yakni Masjid Al-Markaz Al-Islami. Masjid ini akan digunakan untuk salat Jumat.

“Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI Makassar malam ini melakukan penyemprotan di Masjid Al Markaz Al Islami,” ujar Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, Kamis (25/6/2020), malam ini.

Kata Zakir, penyemprotan tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid 19. Diketahui, Kota Makassar merupakan salah episentrum penyebaran covid 19 di Indonesia.

Tak hanya itu, Zakir menuturkan tim relawan FTI selalu siap membantu masyarakat untuk menyemprotkan disinfektan bagi fasilitas umum dan tempat ibadah lainnya.

“Tim Relawan dan Bantuan kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI sejak awal selalu siap membantu melakukan penyemprotan disinfektan tempat tempat ibadah jika ada permintaan dan bahan baku kami tersedia,” ucapnya.

Diketahui, Tim Relawan FTI sudah bergerak menyemprotkan disinfektan di berbagai fasilitas umum Sulawesi Selatan sejak 12 Maret lalu. Seperti sakit, puskesmas, tempat ibadah, dan fasilitas publik lainnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI