Nakesnya Positif Tetapi Tetap Beraktivitas, Kepala Puskesmas Tuai Kecaman

Kamis, 25 Juni 2020 17:06

Kadiskes Makassar, Naisyah Tun Azikin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu dari 11 tenaga kesehatan (Nakes) yang positif di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang masih bebas berkeliaran di pulau dan tidak melakukan isolasi mandiri.

Hal tersebut membuat Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin geram terhadap Kepala Puskesmas Barrang Lompo, dr Faisal.

Menurut Naisyah, hal tersebut tidak bisa dibiarkan. Dikhawatirkan, hal tersebut bisa saja menjadi carrier bagi orang lain.

“Kalau tidak mampu berhenti, kenapa biarkan pegawai positif berkeliaran. Saya dapat botto’nya (busuknya) ,” kata Naisyah, di Balai Kota Makassar, Kamis, (25/6/2020).

Menurut Naisyah, bila ada tenaga kesehatan yang positif, seharusnya semua langsung diisolasi. Mengingat, kesehatan masyarakat harus menjadi perhatian bersama.”Ada nakes positif, harus semua diisolasi,” ucapnya.

Tak hanya itu, Naisah juga menyayangkan lemahnya koordinasi antara pihak Puskesmas dengan kecamatan untuk menangani penyebaran kasus virus corona atau Covid-19 di Barrang Lompo.

Ia menegaskan pemerintah harus hadir di tengah pandemi untuk tetap memastikan penanganan pandemi tetap terkendali. Saat ini, kata dia, sudah ada 11 tenaga kesehatan yang positif. “Satu saja positif semua pegawai harus dikarantina,” tegasnya.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah warga di Barrang Lompo melayangkan protes lantaran oknum nakes tersebut tetap beraktivitas dan tak tinggal di rumah. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
6
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar