Nus Kei: Saya Akan Mengumpulkan Semua Orang Kei di Jakarta

John Kei saat digelandang aparat kepolisian di Mapolda Metro Jaya. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Nus Kei mengaku telah memaafkan John Kei atas penyerangan hingga menewaskan salah seorang anak buahnya. kendati demikian, dia mendorong agar keponakannya tersebut tetap diproses hukum atas perbuatannya.

“Memaafkan pasti, kami memaafkan, tidak masalah tapi proses hukum tetap berjalan. Negara ini negara hukum, kita harus tunduk pada hukum,” kata Nus Kei, Kamis (25/6).

Selain itu, Nus Kei pun meminta kepada John Kei agar berbesar hati mengakui perbuatannya sebagai dalang penyerangan. “Saya berpesan agar dia mengakui bahwa dia sudah berbuat dan mengakui. Dia berani bertanggung jawab karena saya sudah berjiwa besar, sudah mengampuni, memaafkan dia,” tambahnya.

Nus Kei pun berharap kasus penyerangan ini tidak akan terulang kembali di kemudian hari. Dia ingin agar seluruh orang bermarga Kei bisa hidup damai, tidak saling menaruh dendam.

“Saya akan lakukan sebuah rekonsiliasi. Saya akan mengumpulkan semua orang Kei yang ada di Jakarta supaya kejadian ini berakhir pada kami, jangan sampai anak cucu kami mengalami,” pungkasnya.

Sebelumnya, keributan terjadi di Green Lake City, Kota Tangerang , Banten pada Minggu (21/6). Dalam peristiwa ini, terdengar pula suara tembakan. Sekuriti setempat bahkan sempat menutup gerbang perumahan namun, dirusak dengan ditabrak mobil oleh para pelaku.

Pada hari yang sama, tersebar kabar aksi penganiayaan menimpa seorang warga berinisial YC, 45 di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban dicegat oleh sekelompok orang saat sedang berkendara. Dia pun langsung dihujani senjata tajam hingga dinyatakan tewas usai dilarikan ke rumah sakit.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...