Pertemuan Virtual Perdana, PCMB Hadirkan Pengurus BPP KKSS dari Luar Negeri

M Saleh Mode

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pertemuan cendekiawan perdana secara virtual di tengah pandemi virus corona terpaksa dilakukan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS). Diketahui pada Sabtu hingga Minggu (28/6/2020). Hal tersebut mengingat kondisi saat ini yang melanda hampir seluruh negara.

Kendati demikian di hari perdana pertemuan virtual tersebut, M Saleh Mode selaku panitia BPP KKSS mengaku akan menghadirkan puluhan cendekiawan yang akan membawakan materi dan pengurus BPP KKSS dari luar negeri.

“Ini bisa menjadi catatan sejarah kita, banyak perantsu yang ikut dari seluruh peovinsi bahkan kita akan hadirkan dari Amerika, Australia, Eropa, Perancis dan beberapa negara lainnya,” ucapnya pada video konferensi yang digelas hari ini Kamis (25/6/2020).

“Ada puluhan cendekiawan yang akan memberikan pencerahan kepada kita semua selama2 hari kegiatan berlangsung,” lanjutnya.

Lebih jauh, ia mengatakan dalam 2 hari tersebut akan ada empat fokus materi yang akan dibahas seperti bidang sosial ekonomi politik, bidang pendidikan budaya, bidang humaniora sastra sejarah, bidang teknologi dan kesehatan.

“Ini adalah pertemuan virtual pertama di dalam sejarah cendekiawan, maka dari itu diharapkan kita harus kerja cepat dan memberikan informasi ini kepada seluruh masyarakat dan pelaksanaan pertemuan ini guna memberikan kontribusi besar dalam pengembangan bangsa dalam hal ini nilai budaya Bugis Makassar dalam mendukung kejayaan peradaban bangsa,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR