Prof Rudy Djamaluddin Ambil Alih Pj Walikota Makassar, Hari Ini Resmi Dilantik

Prof Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kembali mengganti penjabat (Pj) Wali Kota Makassar. Prof Yusran Jusuf ditarik ke Pemprov Sulsel diganti Prof Rudy Djamaluddin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel.

Sesuai rencana, pelantikan akan dilakukan hari ini pukul 13.00 Wita. Artinya, Pj Wali Kota Makassar saat ini, Yusran Jusuf boleh dikata yang tersingkat. Hanya lebih dari sebulan. Prof Yusran dilantik pada 13 Mei lalu. Ia menggantikan Iqbal Suhaeb yang habis masa jabatannya. Yusran sebelumnya juga menjabat Kepala Bappelitbangda Sulsel dan Ketua TGUPP.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, kinerja Pj Wali Kota Makassar menjadi catatan. Sesuai rencana, ia akan menarik Prof Yusran kembali ke tugas utamanya sebagai Kepala Bappelitbangda Sulsel.

"Makassar ini jadi perhatian kami. Makanya penjabat wali kota ini harus kita change (ganti)," ungkapnya.

Ia menuturkan, kasus covid-19 di Kota Makassar terus naik. Penanganannya butuh sinergi yang kuat. Apalagi, Makassar saat ini di bawah kendali provinsi. Penggantian sudah dikonsultasi dengan Mendagri.

"Minta pandangan tentang kondisi Makassar kasus covid-19 terus naik terus. Kondisi seperti ini dibutuhkan strong leader," bebernya.(fik/fajar).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...