Sepi Penumpang, Sopir Angkot Malah Terjaring Satpol PP

Kamis, 25 Juni 2020 19:13

Sopir angkot yang terjaring razia.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perjalanan seorang sopir mobil Angkutan Kota (Angkot) terhenti di Jalan Penghibur, Kota Makassar. Itu terjadi saat dia melintas dari arah Jalan Metro Tanjung Bunga.

Aparat gabungan menemukan Randi, sopir angkot itu, mengendarai mobil tanpa menggunakan masker. Saat dicegat petugas, Randi diarahkan masuk ke halaman parkir Anjungan Pantai Losari untuk diproses.

Di sana, Randi mendapat teguran dan sanksi tertulis dari Satpol PP agar tidak lagi keluar rumah tanpa menggunakan masker. Meski pun tampak tak ada orang yang menumpangi angkotnya sore itu.

Di saat itu, Randi hanya mendapat sanksi dan tidak mendapat hukuman fisik atau sosial. Setelah itu, Randi pun diberi masker gratis oleh petugas dan diimbau untuk tetap mencari nafkah dengan tetap menerapkan protokol penanganan Covid-19.

Diketahui, razia oleh aparat gabungan sejak Senin (22/6/2020) kemarin dipimpin oleh Kasatpol PP Makassar, Iman Hud. Mereka menyasar pengendara motor, mobil, bahkan pesepeda yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Bagi mereka yang tidak pakai masker, kita berikan masker gratis. Tetapi dengan catatan, menjadi kader protokol kesehatan Covid-19,” tegas Iman. (Ishak/fajar)

Komentar