Tarik Ulur Koalisi Parpol di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Koalisi partai Nasdem yang mengusung Danny Pomanto di Pilkada Makassar memanas pasca partai Golkar mengisyaratkan hengkang. Ada dua opsi. PPP dan Gerindra.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memang menggaransi Moh Ramdhan Pomanto (Danny) bisa mencukupkan dukungannya untuk bertarung di Pilkada Makassar. Apalagi dipaketkan dengan Fatmawati.

Hal itu ditegaskan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif. Menurutnya, biarlah opini publik liar di luar. Tetapi, ia yakin pihaknya mampu mengurus masalah mencukupkan kursi. "Tunggu saja, kejutannya, kami yang akan urus ini. Komunikasi akan jalan mulai DPD, DPW, hingga DPP," tegasnya.

Sikap Nasdem ini merespons kemungkinan Golkar menarik dukungannya. Meski, partai yang didirikan Surya Paloh itu masih berharap partai beringin tetap berada dalam kapal yang sama. Akan tetapi, pihaknya sedang intens komunikasi dengan sejumlah partai. Baik partai kecil maupun partai besar.

Soal kemungkinan merangkul Gerindra atau PPP, Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menegaskan, komunikasi yang dibangun memang ke arah itu. Intinya, Nasdem punya enam kursi di DPRD. Praktis, semua peluang koalisi tetap dilakukan. "Pak Danny kan baik komunikasinya dengan semua partai," sebutnya.

Adapun, kepastian mengusung Danny-Fatmawati ditandai dengan diserahkannya rekomendasi usungan model B1-KWK oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali didampingi Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif di Jakarta, Rabu, 24 Juni.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...