Tarik Ulur Koalisi Parpol di Makassar

Kamis, 25 Juni 2020 15:58

Dengan munculnya paket Danny-Fatmawati, potensi usungan parpol pun berpotensi berubah. Paket ini disebut-sebut mengincar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra untuk mencukupkan dukungan.

Sementara itu, paket Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical hampir pasti berpasangangan dengan Fadli Ananda dengan usungan PDIP, PKS, dan PKB. Total kursinya 12 kursi. Adapun pasangan Munafri Arifuddin (Appi)-Rahman Bando berpotensi pecah, jika PPP gagal direbut.

Partai Golkar atau Partai Demokrat bisa saja jadi alternatif Appi, dengan konsekuensi, mengganti wakilnya. Sebelumnya, Appi sudah menegaskan, siap mengganti pasangan jika situasi politik mengarah ke sana. Golkar dan Demokrat yang sedang mengincar posisi wakil sangat mungkin mengakomodir sikap Appi.

“Saya membuka ruang untuk mengganti pendamping, jika memang harus begitu. Sekarang ini belum final,” kata Appi saat mengikuti fit and proper test di DPD Partai Demokrat Sulsel beberapa waktu lalu.

Sikap PPP

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras mengatakan, situasi masih dinamis. Artinya semua kandidat memiliki peluang sama untuk diusung. Apalagi masih berproses di DPP PPP. Meski, dari semua kandidat, Appi salah satu calon wali kota yang intens menjalin komunikasi.

Ia membantah, sikap itu dikaitkan dengan memantapkan dukungan partainya ke ke CEO PSM Makassar tersebut. “Iya Pak Appi memang intens komunikasi. Tetapi yang lain juga demikian,” terangnya.

Bagikan berita ini:
3
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar