Tarik Ulur Koalisi Parpol di Makassar

Kamis, 25 Juni 2020 15:58

Sementara itu, Partai Gerindra memberi sinyal akan mempersiapkan kadernya untuk Pilwalkot Makassar. Setidaknya sebagai bakal calon wakil wali kota.

Kader Gerindra

Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengungkapkan saat ini arah dukung mengarah ke pasangan Irman Yasin Limpo (None)-Nunung Dasniar. “Kalau memang jadi maju, tentu kita dukung. Karena dia kader kita,” terangnya.

Meski begitu, Gerindra tetap membuka peluang ke calon lain. Darmawangsyah menjelaskan, sikap partai saat ini masih dinamis. “Intinya kami sudah punya tolok ukur atau pijakan dalam mengusung. Salah satunya kita prioritaskan kader,” ucapnya.

Golkar Tak Terima

Juru Bicara DPD I Golkar Sulsel, M Risman Pasigai langsung merespons kepastian Danny Pomanto berpasangan dengan Fatmawati yang merupakan paket sesama kader Nasdem. Menurutnya, keputusan Danny tak akan diterima Golkar.

“Tidak akan mungkin kami mendukung beliau (Danny) yang sudah mengkhianati secara politik dukungan Golkar,” bebernya. Kata dia, Golkar partai besar yang punya mekanisme dan aturan. Penyerahan dukungan saja sudah diberikan sejak beberapa bulan lalu.

“Surat dukungan tidak diserahkan di mal atau di warkop, tetapi langsung keuua Umum. Yang pasti kalau ada calon yang tidak hargai dukungan partai kami atau khianati dukungan politik kami pasti akan evaluasi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta menegaskan, tidak mempermasalahkan dengan siapa Danny berpasangan. Hanya saja, Danny mesti menjaga komitmen dan etika dalam berpolitik.

Komentar


VIDEO TERKINI