Usung Jargon Samurai, Dua Legislator Ini Siap Tarung di Pilkada Makassar

Pasangan Bakal Calon

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Jelang pesta demokrasi Kota Makassar, kerangka politik semakin dinamis. Setelah nama-nama populer mencuat, kini poros baru tiba-tiba muncul ikut meramaikan konstelasi politik lima tahunan tersebut.

Adalah pasangan Muchlis Misbah-Syamsuddin Raga santer terdengar bakal maju bertarung di Pemilihan Walikota 2020. Keduanya adalah legislator kota Makassar kolaborasi Partai Hanura dan Perindo.

Dengan mengusung jargon 'Samurai' atau Sahabat Muchlis Raga, pasangan ini optimis mampu menarik perhatian partai politik lain untuk mendulang dukungan.

Bakal calon Wakil Walikota Makassar, Syamsuddin Raga saat dikonfirmasi terlihat sangat percaya diri. Ia tak menampik edaran poster yang menyebut dirinya bakal tarung dalam Pilkada Makassar.

Ia mengatakan, dinamika politik di Makassar cenderung dinamis, sepanjang masih ada peluang dan dukungan partai, dirinya siap maju.

"Kalau bicara dinamika politik, semua punya hak masing-masing, yang penting adalah sebuah kepentingan masyarakat. Jadi tidak ada yang tidak bisa, semua bisa dan berhak menentukan sikap," kata Syamsuddin Raga, Kamis (25/6/2020).

Menurut Anggota Komisi A DPRD Makassar itu, jika mandat partai berbicara dan dukungan dari berbagai pihak, bukan hal mustahil dirinya akan siap bertarung di pesta demokrasi lima tahunan di Kota Makassar nanti.

Diketahui, Partai Hanura mengunci tiga kursi dan Perindo dua kursi di Parlemen Makassar. Realita ini dirasa sudah menjadi modal awal untuk mencari tambahan 5 kursi lagi sebagai tiket untuk melenggang dalam pertarungan pilkada.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...