Ada Rapid Test Gratis di RSU Fajar Medika

Jumat, 26 Juni 2020 16:30

RSU Fajar Medika Nusantara pun memfasilitasi dengan melakukan rapid test gratis.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi. Perlu deteksi dini, seperti melakukan rapid test. RSU Fajar Medika Nusantara pun memfasilitasi dengan melakukan rapid test gratis.

Dirut RSU Fajar Medika Nusantara, dr HM Najib Sikong mengatakan, rapid tes tersebut kerja sama dengan Halodoc. Pihak Halodoc menyediakan alat, sedangkan RSU Fajar Medika Nusantara menyiapkan tempat dan masyarakat.

Kegiatan sosial ini terbuka untuk umum dan dilakukan secara gratis. “Rapid test ini langkah deteksi awal Covid-19. Jika ditemukan reaktif, bisa dilakukan tindakan lanjutan,” kata Najib, Kamis 25 Juni.

Najib menuturkan, rapid test ini akan dilakukan hingga 30 Juni mendatang. Hari pertama, Kamis, 25 Juni, hanya 22 orang yang ikut tes dan semuanya non reaktif.

“Hari pertama ini rencana awalnya hanya sosialisasi, tetapi langsung. Besok (hari ini, red) mungkin sudah banyak, karena sudah terlihat dari pendaftaran online yang masuk,” ungkapnya.

Corporate Affair Halodoc, Adeline Fiane Hindarto mengatakan aksi rapid test massal gratis ini sudah dilakukan sejak awal pandemi Covid-19. Awalnya di Jakarta dan Surabaya dengan jumlah korban yang sangat tinnggi. Namun untuk di luar Jawa, baru dilakukan di Makassar.

Bagikan berita ini:
1
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar