Bubarkan Aksi Tawuran Remaja, Polisi Jadi Sasaran Perbuatan Terlarang

Jumat, 26 Juni 2020 11:11

Polisi berusaha membuarkan aksi tawuran beberapa waktu lalu. (DOK.FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi saling serang antar remaja pecah di tengah dinginnya malam. Tawuran itu terjadi di Jalan Indah Raya, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat dini hari, (26/6/2020) sekitar pukul 02.00 Wita. Para pelaku tawuran saat itu, justru seakan-akan tak peduli meski polisi hendak membubarkan mereka.

Tampak para pelaku melawan polisi dengan melemparkan beberapa batu dan anak panah, hingga bersitegang antar pelaku dan polisi berlangsung sekitar satu jam lamanya.

Selain melawan atas serangan itu, polisi juga hendak membubarkan para pelaku tawuran dengan menembakkan gas air mata, dan beberapa kali meletuskan tembakan peringatan ke udara.

Setelah tawuran itu berakhir, polisi bersenjata laras panjang dan mengenakan rompi anti peluru, melakukan penyisiran di sekitaran lokasi tawuran.

“Saat kami di lokasi, para pelaku tawuran justru melawan petugas dengan melempar batu, busur, dan petasan dan menyasar polisi,” kata Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif muda kepada wartawan.

Setelah polisi menyisir sekitaran lokasi tawuran, tertangkaplah enam remaja yang bersembunyi di beberapa rumah warga.

Mereka dibekuk dan tak bisa melarikan diri saat itu. Perwira satu balok ini menjelaskan, aksi saling serang antar remaja hingga berani menyerang polisi kerap terjadi di wilayah tersebut.

Bagikan berita ini:
1
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar