Golkar Tetap Pede Tanpa Danny Pomanto

Mantan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Koalisi Partai Nasdem dan Golkar dipastikan sudah bubar. Beringin pun kini membidik tiga bakal calon potensial lainnya. Irman Yasin Limpo (None), Syamsu Rizal (Deng Ical), dan Munafri Arifuddin (Appi).

Namun, jika Golkar ngotot mendorong kadernya untuk digandeng sebagai wakil, maka hanya Appi dan None yang membuka ruang itu. Sebab, Deng Ical hampir pasti akan berpasangan dengan kader PDIP, Fadli Ananda. Kecuali mau mengalah dan sekadar menjadi partai pengusung, maka peluang Deng Ical diusung diprediksi lebih besar.

Juru Bicara DPD I Partai Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai mengakui kemunkinan dukungan akan menguat pada None dan Deng Ical. ''Kan memang kami mengirim tiga nama untuk mendapatkan persetujuan. Apalagi surat kemarin itu, cuma surat tugas (Danny Pomanto),'' tegasnya, ungkapnya, Kamis, 25 Juni.

Risman juga menegaskan, saat ini sedang digodok kemungkinan untuk membentuk poros baru dengan menggandeng Partai Demokrat atau Partai Gerindra. Jika salah satu dari partai ini, kata dia, bisa bersama-sama Golkar, maka peluang mengusung kader masing-masing terbuka lebar.

Hanya saja, dia mengaku Deng Ical dan None berpeluang diusung Golkar. Sekalipun, saat ini sedang dibicarakan kembali. Sebab, sangat mungkin juga membentuk poros baru di Pilwalkot Makassar.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkat Makassar, Farouq M Betta menegaskan, setelah Dannt dipastikan tak lagi sejalan dengan Golkar dan otomatis tidak diusung, maka Beringin punya alternatif untuk None, Deng Ical, atau Appi. Praktis, kata dia, partai kembali membuka komunikasi ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...