Restrukturisasi BUMN, Erick Thohir Didukung Mantan Menteri BUMN

Meneg BUMN Erick Thohir menyatakan, tak takut jika mendapat ancaman dari apa yang telah diperbuatnya untuk kementerian yang ia pimpin. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Persoalan restrukturisasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memang menjadi salah satu topik hangat di era kepemimpinan menteri Erick Thohir. Belakangan, kebijakan mantan ketua tim sukses Presiden Jokowi di Pilpres itu menuai banyak sorotan dari sejumlah kalangan.

Salah satunya adalah Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng yang menilai, bahwa apa yang dilakukan Erick Thohir dalam melakukan restrukturisasi sudah benar dan sejalan dengan ide-ide yang pernah dijalankannya.

“Kebijakan yang dilakukan Erick Thohir itu sesungguhnya masih sejalan dengan pemberdayaan yang saya lakukan 22 tahun yang lalu. Yaitu restruktusasi, profitisasi dan privatisasi. Persis yang dia lakukan, seperti itu sebenarnya jalannya,” ujar Tanri dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (25/6).

Tanri berpendapat, jika Erick merasa kebijakannya sudah benar, maka dia harus bisa mempertanggungjawabkannya. Karena itu, mestinya Erick tidak boleh diganggu agar fokus membenahi BUMN, tapi kalau dianggap ada yang melenceng memang perlu ada yang koreksi.

“Keputusan terahir tetap kepada Erick Thohir sebagai orang yang ditunjuk langsung oleh Presiden, dia harus kokoh mempertanggungjawabkan apa yang dia lakukan, makanya dia harus benar. Kalau dia salah pasti dia dikeroyok,” ungkapnya.

Tanri juga menambahkan, orang-orang yang kerap mengkritik terkait kebijakan itu tentu saja orang yang tidak sependapat dengan keputusan Erick, tetapi bisa juga disebabkan oleh kurang memahami maksud dan tujuan perombakan di BUMN tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...