Tim Kemanusiaan Satbrimob Polda untuk Pemulihan Banjir Bantaeng Ditarik, Bupati Ucapkan Terima Kasih

Jumat, 26 Juni 2020 09:00

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Pasca banjir bandang yang menerjang ratusan rumah warga di Kabupaten Bantaeng, aparat gabungan TNI dan Polri dikerahkan ke lokasi banjir guna membantu percepatan pemulihan wilayah terdampak.

Setelah 13 hari seluruh personil gabungan yang terdiri dari personil Satbrimob Polda Sulsel, Kodim 1410, Batalyon 726/TML, Polres Bantaeng dan ASN lingkup Pemkab Bantaeng bahu membahu melakukan Pembersihan di seluruh wilayah yang terdampak.

Kemarin, Kamis, ( 25/07/2020) digelar apel pelepasan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI-Polri tanggap darurat bencana banjir di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Apel pelepasan dipimpin Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, pada kesempatan itu menghaturkan hormat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel gabungan yang telah membantu percepatan pemulihan daerah.

“Tidak ada yang dapat kami berikan selain rasa hormat atas perjuangan dan sumbangsih seluruh personil gabungan, kepada masyarakat Bantaeng. Apa yang dirasakan oleh masyarakat yang insya Allah akan kembali beraktivitas normal tidak lepas dari bantuan bapak/ibu sekalian”, ujar Bupati,

Setelah pelaksanaan apel, sebagai wujud apresiasi, Pemerintah Daerah menyerahkan piagam sebagai ucapan terima kasih kepada Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Batalyon Infantri 726 Tamalate, Detasemen Kesehatan Wilayah 14.04.01 Bone, Denbekang 14-44-01 Bone dan Batalyon Kavaleri 10/Serbu.

Di kesempatan yang sama Danyon A Pelopor AKBP Darminto selaku Danyon Penugasan mengungkapkan penarikan personelnya dari kabupaten Bantaeng setelah kawasan tersebut sudah mulai pulih dan warga mulai beraktifitas seperti biasanya.

Komentar