Manfaatkan Limbah Kantong Plastik, Guru Honorer Ini Raup Untung Jutaan Sebulan

Sabtu, 27 Juni 2020 15:00

Diana sedang merangkai bunga dari kantong plastik. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Namanya Diana. Seorang guru honorer salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Gowa. Pandemi Covid-19 tentu melumpuhkan gajinya untuk saat ini.

Tempatnya bekerja sebagai tenaga pengajar, ditutup sementara sejak Covid-19 mewabah di kabupaten berjuluk Butta Bersejarah ini.

Di hadapan ibu satu anak ini, berjejer beberapa aneka ragam bunga replika berwarna-warni, yang terbuat dari kantong sampah plastik dari sekitar rumahnya.

Dia tampak sangat sibuk dengan hobinya merangkai barang bekas itu, dan dijadikan hiasan di rumah yang bernilai ekonomis. Alat-alatnya pun sederhana. Hanya ada membutuhkan gunting untuk merangkai menjadi bunga replika yang cantik.

“Awalnya saya lihat ada kantong plastik, lalu digunting dan dijadikan tangkai bunga. Itu saya hanya coba-coba dan berhasil menjadi kerajinan yang cantik. Ini saya geluti sejak pandemi ini di Gowa,” kata Diana, Sabtu (27/6/2020).

Perempuan berjilbab merah muda itu, mengaku ketagihan dengan kerajinan tangannya ini. Bahkan sudah ada orang yang memesan, dan menjadi penghasilan Diana selama tidak mengajar di sekolahnya.

Tak tanggung-tanggung, di sepanjang harinya, dia hanya menghabiskan waktu di rumah saja untuk merangkai bunga dan melayani beberapa pembeli yang datang.

“Dalam sehari yang pesan mulai dari satu hingga tujuh pot bunga. Saat Idul Fitri kemarin pun penjualan saya meningkat saat itu,” jelas Diana.

Bagikan berita ini:
8
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar