Ridwan Kamil Bertemu Staf Khusus Kepala BIN

Sabtu, 27 Juni 2020 08:39

Kegiatan rapid test massal BIN di Bandung, Jawa Barat. Foto: Dok Humas BIN Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan ...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kegiatan rapid dan swab test massal Badan Intelijen Negara (BIN) di Bandung telah memasuki hari kedua. Untuk hari ini, BIN menggelar di halaman Gedung Sate atau kantor Gubernur Jawa Barat.

Staf Khusus Kepala BIN Mayjen TNI Suyanto bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut meninjau pelaksanaan rapid test ini.

Hadir pula Wakapolda Jabar Brigjen Ahmad Wiyagus, dan Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Jawa Barat.

Mayjen TNI Suyanto mengungkapkan, pemilihan Bandung sebagai lokasi rapid test massal berdasarkan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19.

Lokasi ini dianggap perlu untuk ditekan terus agar penyebaran COVID-19 bisa menyentuh angka 0. “Kami koordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 untuk lokasi-lokasi mana yang memang akan kami gelar rapid test. Untuk tiga hari ini dimulai sejak kemarin kita pilih Jawa Barat yakni di Bandung,” kata Suyanto.

Menurut dia, kegiatan ini sesuai dengan arahan Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Suyanto memaparkan BIN terus berkomitmen membantu daerah-daerah untuk dilakukan test cepat guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Selain rapid test, BIN juga menyiapkan mobile PCR test yang diperuntukan bagi warga yang reaktif hasil rapid test.

Bagikan berita ini:
5
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar