Syamsuddin Raga Pertanyakan Alasan Pergantian Yusran Jusuf

Sabtu, 27 Juni 2020 11:09

Pelantikan Pj Walikota Makassar, Rudy Djamalauddin.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Rudy Djamaluddin telah resmi menjabat Pj Wali Kota Makassar menggantikan Yusran Jusuf yang baru menjabat kurang dari dua bulan.

Pelantikan Rudy Djamaluddin sebagai Pj Wali Kota Makassar digelar di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jumat (26/6/2020).

Anggota DPRD Kota Makassar Syamsuddin Raga mengaku terkejut dengan penggantian tersebut. Apalagi waktu menjabat Yusran Jusuf sangat singkat. Ia mempertanyakan ukuran penilaian seorang pejabat publik yang baru menjabat selama 44 hari saja.

“Sangat terkejut dengan adanya pergantian Pj Wali Kota Makassar, memang pimpinan tertinggi adalah Gubernur, tapi yang mengherankan waktu menjabatnya itu lho sangat singkat. Wajar jika muncul pro kontra masyarakat hingga parlemen. Karena ini menurut saya di luar nalar akal sehat. Di luar dari kebiasaan,” papar Syamsuddin Raga, Jumat (26/6/2020) malam.

“Apa yang bisa dinilai dari waktu sesingkat itu, apa pertimbangannya, apakah ada pelanggaran besar, kami tidak tahu. Yang jelas SK sudah keluar dan sudah dilantik,” kata dia lagi.

Politisi Partai Perindo itu melihat ada dua indikasi dari pencopotan Yusran Jusuf yang mayoritas Anggota legislatif menilai kinerjanya cukup baik dan membuat beberapa gebrakan.

Indikasi pertama karena tidak mampu menanggulangi penularan Covid, yang mana grafiknya terus melonjak. Menurut Syamsuddin, peningkatan kurva tersebut merupakan cerminan dari hasil kerja Yusran Jusuf yang melancarkan rapid test dan swab secara masif.

Bagikan berita ini:
3
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar