Awasi Protokol Kesehatan, Dishub Terjunkan 100 Personel

Minggu, 28 Juni 2020 19:36

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memasuki akhir pekan, masyarakat Kota Makassar nampak ramai memadati pusat olahraga seperti kawasan Pantai Losari, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Boulevard.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said mengatakan, meskipun belum ada surat resmi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk kembali mengadakan Car Free Day (CFD), masyarakat bisa saja melakukan olahraga dengan matuhi protokol kesehatan.

Untuk itu, Demi memastikan masyarakat menjalankan protokol kesehatan, Dishub menurunkan sekitar 100 personel yang dibagi ke beberapa titik di mana banyak masyarakat melakukan aktivitas olahraga, seperti Pantai Losari, Jalan Sudirman, dan Jalan Boulevard.

“Kita menurunkan kurang lebih 100 personel untuk mematikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di tiga pusat kegiatan olaharaga itu,” kata Mario, Minggu (28/6/2020)

Menurutnya, masyarakat tidak boleh melupakan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker. Terutama saat sedang istirahat.

“Tak hanya pakai masker, kita juga imbau mereka untuk tetap menjaga jarak kalau misalnya mereka sementara duduk istirahat,” ucap Mario.

Diketahui sebelumnya, CFD di Kota Makassar sempat ditiadakan selama kurang lebih tiga bulan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus covid 19 dan menindaklanjuti imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
3
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar