Bengkel Ludes Terbakar, Petugas Minta Warga yang Berkerumun Segera Pulang

FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Api yang membara di Jalan Maccini Baru dan Jalan Kerung-kerung, Kota Makassar, membuat petugas resah dengan kerumunan warga, Minggu (28/6/2020).

Api yang mulai membakar rumah kayu sejak sekitar pukul 11.00 Wita itu menjadi pusat tontonan warga, hingga membuat petugas yang hendak memadamkan api kesulitan tembus ke lokasi.

Si jago merah pun terpantau baru padam pukul 13.00 Wita. Aparat kepolisian yang berada di lokasi meminta kepada seluruh warga untuk bubar dan pulang ke rumah masing-masing.

"Silakan ibu-ibu dan bapak-bapak pulang karena ini sudah aman. Kecuali bagi Anda pemilik rumah, silakan tinggal," kata salah satu polisi menggunakan pengeras suara.

Bahkan, beberapa petugas Damkar juga sempat emosi lantaran banyak warga yang berkerumun, membuat petugas sulit bekerja dan menjalankan mobil pemadamnya.

Pantauan di lokasi, ada juga aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel bersenjata laras panjang, ikut menjaga lokasi kebakaran di akhir pekan tersebut.

Material yang terbakar berupa rumah kayu milik beberapa warga yang berjualan perkakas bengkel, dan penjualan lainnya.

"Ada sekitar belasan rumah yang terbakar. Ini yang di depan ada delapan kios. Belum lagi yang di belakangnya. Kalau sumber api sepertinya dari dalam permukiman itu," kata warga Nurmi, warga di lokasi kejadian.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...