Covid-19 Masih Mengancam, Zakir Sabara Ajak Warga Doakan Tenaga Medis

Minggu, 28 Juni 2020 22:07

Penyemprotan disinfektan kepada fasilitas umum-- fajar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim kolaborasi antara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sulsel, Polsek Panakukang, FTI UMI Makassar, dan INTI Sulawesi Selatan kembali bergerak melawan covid di Kota Makassar.

Tim kolaborasi kembali melakukan penyemprotan rutin disinfektan di sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Makassar, besok, Senin (29/6/2020).

Dekan FTI, Zakir Sabara menuturkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, tim kolaborasi ini juga akan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer.

“Kegiatan ini juga dalam rangka edukasi pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Zakir, Minggu (28/6/2020).

Adapun rute penyemprotan rutin cairan disinfektan, pembagian APD, dan Hand Sanitizer akan dilakukan di lima fasilitas umum dan kesehatan.

“Start jam 09.30 Wita dari Kantor IDI Cabang Makassar (Boulevard) kemudian langsung menuju Laboratorium RS Wahidin Sudirohusodo, Kantor Badan Narkotika Nasional, RSUD Sayang Rakyat, Kantor Radio Madama, dan RSIA Khadijah Karebosi,” ucapnya.

“Mohon selalu doa dan suppor ta semua agar kegiatan ini berjalan lancar dan Tenaga Medis dan Paramedis kita yang berjuang sebagai garda terdepan di berbagai rumah sakit dan puskesmas selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya.

Akan turut serta dalam kegiatan, Satgas Covid-19 IDI Makassar, dr Muh.Irwan Gunawan, ARSSI Sulsel, dr. Sulfikar A. Goesli, Kapolsek Panakukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman, Dekan FTI, Zakir Sabara. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
5
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar